Halaman

Selasa, 13 November 2012

BELIZE, AMERIKA TENGAH



Artikel ke empat ini aku membahas tentang Belize yang letaknya di Amerika Tengah. Berikut ulasan selengkapnya....


Belize adalah sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko di sebelah barat laut dan Guatemala di barat dan selatan. Honduras terletak 75 km ke arah tenggara. Dalam bahasa Spanyol, Belize seringkali disebut Belice. Dahulu disebut Honduras Britania hingga 1973, Belize adalah bekas jajahan Britania Raya selama lebih dari satu abad. Nama "Belize" diambil dari Sungai Belize.
San Pedro adalah "La Isla Bonita" yang dipopulerkan Madonna. Kini tempat ini menjadi pusat turis dengan berbagai pantai menawan dan banyak toko alat selam agar Anda dapat menikmati sinar matahari, pasir, dan laut. Kunjungi juga Caye Caulker selama berlibur di sini; tempat yang belum terlalu berkembang dan lebih sepi ini memiliki lokasi renang menakjubkan.
Tempat pertama yang menjadi lokasi menyelam terbaik di dunia adalah Blue Hole di Belize. Berjuta-juta tahun silam, The Great Blue Hole merupakan sebuah gua purba dengan stalaktit dan stalagmit raksasa. Ketika zaman es berakhir, permukaan laut naik hingga menutupi permukaan guanya. Sekarang, The Great Blue Hole menjadi salah satu titik penyelaman paling diminati oleh para penyelam profesional.
Jika menyelam hingga kedalaman 20 meter, Anda bisa menemukan beberapa jenis udang, anemon, ikan gobi neon, Angelfish, juga Butterflyfish. Di kedalaman 44 meter, formasi stalaktit pertama akan menyambut Anda. Menyelam di sini akan membuat Anda serasa ada di dunia lain. Dengan jarak pandang hanya 60 meter, Anda beruntung (atau justru tidak) bila melihat satu atau beberapa jenis hiu yang melintas. Ada Nurse Shark, Carribean Reef Shark, Blacktip Shark, Bull Shark, juga Hammerhead Shark yang menjadi penghuni lubang biru ini. Menyelam ke sebelah barat The Great Blue Hole, Anda akan menemukan sebuah pintu masuk menuju gua raksasa. Di sini, menyalakan senter bawah air adalah sebuah kewajiban. Dalam kegelapan total, Anda akan memasuki sebuah dunia yang tak terjamah

2 komentar: